Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Administrasi Jakarta Barat

Sabtu, 24 November 2012

SIUP

 Formulir SIUP dapat di download di bawah ini :
  Formulir SIUP
 Daftar Kode KBLI dapat download  di bawah ini:
 KBLI
Cara download :
1. Klik Formulir SIUP (akan masuk ke ziddu.com)
2. Klik tulisan download kecil dibawah tulisan : file type : document,
3. Masukan Verification Code dalam kotak dengan mengetik tulisan angka/huruf disampingnya.
4. Klik download di bawah tulisan verification code.
5. Download telah selesai silahkan simpan filenya.



SIUP Kecil dengan Kategori Modal diatas Rp. 50.000.000,- s/d Rp. 500.000.000,-
SIUP Menengah dengan Kategori Modal diatas Rp. 500.000.000 s/d Rp. 10.000.000.000,-

CONTOH SIUP YANG SUDAH JADI DI BAWAH INI :



  PERSYARATAN SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) ;

A. SIUP BARU (SIUP KECIL) Bentuk Usaha PT
    1. FORMULIR DIISI
    2.  FC Akte Pendirian dan SK Pengesahan dari Kemenkumham
    3.  FC semua Akte Perubahan dan SK Pengesahan dari Kemenkumham (apabila ada)
    4.  Surat Keterangan Domisili Perusahaan (Asli & Foto Copy)
    5.  FC KTP Direktur Utama  & Pas Foto berwarna ukuran 3x4 (2 lembar)
    6.  FC NPWP PT
    7.  Surat Kuasa (diketik pakai kop surat perusahaan, materai dan stempel)
    8.  FC KTP yang dikuasakan
    9.  Berkas dimasukan ke MAP Kuning
    10. Retribusi Daerah Rp. 0,-

 PERPANJANG SIUP (SIUP Kecil/Menengah) Bentuk Usaha PT

    1.  FORMULIR DIISI
    2.  SIUP Asli
    3.  FC Akte Pendirian dan SK Pengesahan dari Kemenkumham
    4.  FC semua Akte Perubahan dan SK Pengesahan dari Kemenkumham (apabila ada)
    5.  Surat Keterangan Domisili Perusahaan (Asli & Foto Copy)
    6.  FC KTP Direktur Utama & Pas Foto berwarna ukuran 3x4 (2 lembar)
    7.  FC NPWP PT
    8.  Surat Kuasa (diketik pakai kop surat perusahaan, materai dan stempel)
    9.  FC KTP yang dikuasakan
   10.  Berkas dimasukan ke MAP warna Biru
   11.  Retribusi Daerah Rp. 0,- (SIUP Kecil), Retribusi Daerah Rp. 0,-(SIUP Menengah) 

B. SIUP BARU (SIUP KECIL) Bentuk Usaha CV

    1. FORMULIR DIISI
    2.  FC Akte Pendirian dan Stempel Pengesahan Pengadilan
    3.  FC semua Akte Perubahan dan Stempel Pengesahan Pengadilan (apabila ada)
    4.  Surat Keterangan Domisili Perusahaan (Asli & Foto Copy)
    5.  FC KTP Direktur Utama & Pas foto berwarna ukuran 3x4 (2 lembar)
    6.  FC NPWP CV
    7.  Surat Kuasa (diketik pakai kop surat perusahaan, materai dan stempel)
    8.  FC KTP yang dikuasakan
    9.  Berkas dimasukkan ke MAP Kuning
    10. Retribusi Daerah Rp. 0,-

 PERPANJANG SIUP/ Daftar Ulang (SIUP Kecil & Menengah) Bentuk Usaha CV
    1.  FORMULIR DIISI
    2.  SIUP Asli
    3.  FC Akte Pendirian dan Stempel Pengesahan dari Pengadilan
    4.  FC semua Akte Perubahan dan Stempel Pengesahan dari Pengadilan (apabila ada)
    5.  Surat Keterangan Domisili Perusahaan (Asli & Foto Copy)
    6.  FC KTP Direktur Utama & Pas foto berwarna ukuran 3x4 (2 lembar)
    7.  FC NPWP CV
    8.  Surat Kuasa (diketik pakai kop surat perusahaan, materai dan stempel)
    9.  FC KTP yang dikuasakan
   10.  Berkas dimasukan ke MAP warna Biru
   11.  Retribusi Daerah Rp. 0,- (SIUP Kecil) &  Retribusi Daerah Rp.0,- (SIUP Menengah)  

C. SIUP BARU (SIUP Kecil & Menengah ) Bentuk Usaha Perorangan
     1.  FORMULIR DIISI
    2.  Surat Keterangan Domisili Perusahaan (Asli & Foto Copy)
    3.  FC KTP Direktur Utama & Pas foto berwarna ukuran 3x4 (2 lembar)
    4.  FC NPWP
    5.  Surat Kuasa
    6.  FC KTP yang dikuasakan
    7.  Berkas dimasukan ke MAP Kuning (kecil), Map Biru (menengah)
    8.  Retribusi Daerah Rp. 0,-

  PERPANJANG SIUP/ Daftar Ulang (SIUP KECIL) Bentuk Usaha Perorangan

    1.  FORMULIR DIISI
    2.  SIUP ASLI
    3.  Surat Keterangan Domisili Perusahaan (Asli & Foto Copy)
    4.  FC KTP Direktur Utama & Pas foto berwarna ukuran 3x4 (2 lembar)
    5.  FC NPWP
    6.  Surat Kuasa
    7.  FC KTP yang dikuasakan
    8.  Berkas dimasukan ke MAP Kuning
    9.  Retribusi Daerah Rp. 0,-
Catatan : Domisili Usaha Tidak boleh dirumah

Daftar Ulang SIUP sebelum jangka waktu dengan alasan : Pindah Alamat dalam kota Jakarta Barat, Pergantian Direktur/ Penanggung Jawab, Jenis barang/ jasa, bentuk perusahaan, modal kepemilikan dapat dilakukan dengan cara mengisi data formulir, kemudian persyaratan dilengkapi seperti pembuatan SIUP baru, dengan membawa SIUP aslinya.

Pengajuan SIUP dimana lokasi usaha/perusahaan yang ingin pindah ke Jakarta Barat dari Kota lain/ provinsi lain ( kota jakarta timur, jakarta pusat, jakarta selatan, jakarta utara, kabupaten bekasi, bogor, depok, dll.)
dapat mengajukan permohonan dengan syarat :
1. Isi formulir
2. Surat Rekomendasi Pindah Alamat dari Kota/ kabupaten yang menenerbitan Izin SIUP di kota asal.
3. Domisili Asli & fc dari kelurahan s/d kecamatan di kota administrasi jakarta barat.
3. FC KTP Pemilik/penanggung jawab/ Direktur.
4. FC NPWP Pemilik (PO), NPWP CV/PT.
5. Pas foto 3x4 cm (2 lembar) latar merah pemilik/penanggung jawab/ direktur.
6. FC Akte pendirian & SK Pengesahan (bila CV & PT), kalau PO tidak perlu.
7. FC semua Akta perubahaan & SK Pengesahan (bila CV & PT), kalau PO tidak perlu.
8. Surat kuasa apabila pengurusan tidak langsung direktur/pemilik atau dikuasakan ke karyawan/orang lain.

Pengajuan SIUP apabila usahnya adalah Toko Mas persyaratan sama seperti pengajuan baru/daftar ulang dengan dilampirkan Ijazah/Sertifikat/Kompetensi keahliaan mengenai bidang Emas.

Pengajuan SIUP Cabang, minimal kategori modal termasuk dalam SIUP Menengah yang modalnya di atas Rp. 500.000.000,-, untuk persyaratan seperti pengajuan baru/ daftar ulang dengan ditambahkan Rekomendasi SIUP dari kota yang menerbitkan izinnya.

10 komentar:

  1. Terima kasih atas informasinya. Sangat berguna dan membantu sekali!

    BalasHapus
  2. Saya mau tanya klo kode siup jasa pengelasan sama jasa maintenance kodenya berapa ya boss

    Thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pembuatan pt.siup kategori menengah...brpa max bidang usaha di siup..tks

      Hapus
    2. Untuk pembuatan pt.siup kategori menengah...brpa max bidang usaha di siup..tks

      Hapus
  3. untuk dokumennya bisa vi email gak ya?

    BalasHapus
  4. Untuk mendaftarkan user Id bagaimana caranya ya....
    Saya coba ke ptsp jakarta .go.id lagi eroor ya

    Rgsd

    Fredy

    BalasHapus
  5. BAGAI MANA UNTUK PERPANJANGAN TDP MAUPUN SIUP UNTUK
    SURABAYA

    BalasHapus
  6. Mohon bantuan cara pengurusan pencabutan SIUP seperti apa. Terima kasih

    BalasHapus
  7. Mohon bantuan cara pengurusan mutasi SIUP seperti apa.
    Terima kasih

    BalasHapus
  8. bagaimana kalau siup matinya 2 tahun TDP matinya 6 tahun, mau perpanjang domisili pemilik kantor tidak punya imb jadinya semuanya pd mati, mohon dibantu agar usaha saya tetep berjalan

    BalasHapus